Valentino Rossi Tuntut Yamaha untuk Kerja Lebih Keras Lagi

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46

VIVA – Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi finish pada urutan keenam dalam balapan MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu malam 4 Agustus 2019. Dia mengaku tidak senang dengan hasil tersebut, tapi secara keseluruhan ada kemajuan dibanding balapan sebelumnya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dikatakan Rossi, dibanding para pembalap lain yang finish di depannya, kecepatan Yamaha memang kalah. Kelemahan lainnya adalah akselerasi motornya tidak maksimal.

"Tahun ini, masalah besar kami adalah jarak pada kecepatan. Jadi kami kehilangan kontrok akselerasi, tetapi saat sedang dalam kecepatan maksimal, kami sangat jauh dari yang lainnya," kata Rossi, dikutip dari Crash.

Dengan kondisi yang ada, pembalap berjuluk The Doctor meminta Yamaha untuk bekerja lebih keras lagi untuk mencari racikan mesin terbaik. Langkah besar harus dilakukan agar bisa bersaing dengan tim lain.

"Bagi saya, kami butuh bekerja lebih lagi di bagian mesin. Yamaha memiliki banyak pekerjaan, karena itu terlihat seperti sebuah langkah besar," imbuh pria berusia 40 tahun tersebut.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019, Rossi menempati urutan keenam. Total sudah 91 poin yang dikumpulkan pembalap asal Italia tersebut.

Dari 10 seri yang telah dijalani, baru dua kali Rossi mendapatkan podium. Akan tetapi, itu cuma menempati urutan kedua, dan dia belum sekalipun menjadi juara. (ren)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024