Dikritik Rossi, Yamaha Uji Motor Baru Lebih Cepat untuk MotoGP 2020

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46

VIVA – Hasil kurang memuaskan yang dalam lima seri terakhir MotoGP 2019 membuat Tim Monster Energy Yamaha harus putar otak demi merancang ulang strategi. Duo pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales belum bisa tampil konsisten pada musim ini.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Untuk menyiasati hal tersebut, Yamaha telah menyediakan motor baru untuk musim depan. Bahkan, motor yang dinamakan YZR-M1 2020 itu sudah mulai di tes Rossi di Sirkuit Brno, Senin 5 Agustus, kemarin.

"Ini pertanda baik, karena dalam dua tahun terakhir Rossi dan Vinales belum dapat mencoba motor baru sebelum musim berjalan. Hal-hal yang jadi fokus kami adalah meningkatkan akselerasi kami, karena kami ingin meminimalkan perbedaan dalam top speed," kata Manajer Tim Yamaha Factory Racing, Massimo Meregalli, dikutip situs resmi MotoGP.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Sementara itu, Rossi tak menampik tentang hal tersebut. Ia pun sangat senang Yamaha mendengarkan kritiknya.

"Akan ada mesin baru untuk musim 2020, dan banyak material lainnya. Masalah terbesar kami tahun ini adalah top speed dan akselerasi. Kami kalah jauh dari pembalap tercepat di trek lurus. Jelas, kami harus memperbaikinya," ucap Rossi.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Selain fokus untuk motor musim depan, Rossi juga memantau pengembangan motor yang sekarang, untuk menjalani balapan selanjutnya. "Kami akan mencoba berbagai material baru yang akan dipakai di sisa musim ini, seperti pengembangan di bagian elektronik motor," ujarnya. (ren)

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024