Vinales Tak Yakin Yamaha Bisa Taklukkan MotoGP Austria

Pembalap Tim Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@mvkoficial12

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku tak yakin bisa meraih hasil maksimal pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, yang berlangsung pada akhir pekan ini.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Sejak kembali menggelar MotoGP pada 2016 lalu, belum ada pembalap Yamaha yang menjadi juara. Terlebih, Sirkuit Red Bull Ring merupakan lintasannya Ducati. Andrea Iannone menang pada 2016, menyusul Andrea Dovizioso pada 2017 dan Jorge Lorenzo pada 2018.

"Balapan ini sangat penting, tapi kami tidak memiliki hal baru untuk menambah akselerasi. Jadi kami hanya akan berkonsentrasi dengan apa yang dimiliki untuk menghasilkan tenaga terbaik," kata Vinales seperti dikutip Crash.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Ditambahkan Vinales, dalam tiga tahun terakhir, Yamaha YZR M-1 tidak begitu fokus dalam meningkatkan kestabilan di bagian belakang dan lebih memusatkan perhatian untuk meningkatkan pengendalian di bagian depan.

Namun, kata Vinales, ada satu hal yang sedikit memberikan motivasi balapan kali ini. Pada MotoGP Austria nanti, motor Vinales akan memakai jok baru.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

"Jok yang baru lebih ketat. Maksud saya lebih kecil. Bagi saya itu akan lebih memudahkan saya untuk bergerak di atas jok, jadi saya bisa bergerak lebih cepat. Meski itu bukan perbedaan besar," ucapnya.

Dalam dua musim terakhir, pencapaian Vinales di MotoGP Austria memang kurang mengesankan. Pada 2017, pembalap asal Spanyol itu hanya finis di urutan keenam, sedangkan di musim lalu, Vinales berada di peringkat ke-12. (one)

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024