Duet Marquez dan Lorenzo Cerai Lebih Cepat?

Pembalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo (kanan) dan Marc Marquez (kiri)
Sumber :
  • twitter.com/lorenzo99

VIVA – Duet Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di Repsol Honda, dikabarkan akan cerai lebih cepat. Rumor menyebutkan, Lorenzo bakal meninggalkan Honda di musim depan demi gabung dengan tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Lorenzo sudah tak kerasan berada di Honda. Itu dikarenakan tekanan yang didapatnya dan setelan motor yang kurang mendukung. Pun, masalah cedera, membuat Lorenzo makin stres di Honda.

Berbagai isu ini muncul setelah Jack Miller merasa khawatir Lorenzo akan merebut kursinya di Pramac Ducati untuk musim 2020.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Namun, bukan cuma Pramac Ducati saja yang diisukan jadi tim anyar Lorenzo musim depan. Dia juga diprediksi akan pindah ke Petronas Yamaha.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, angkat bicara soal kabar burung tersebut. Puig tak mau terlalu pusing dengan berbagai berita yang menyelimuti Lorenzo.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

"Saya cuma tahu apa yang kami pahami. Kami tahu, ada kontrak yang mengikatnya hingga akhir 2020," kata Puig dilansir Crash.

"Jadi, saya tak tahu kabar apa yang berseliweran di paddock atau orang bilang. Tapi, saya cuma bisa bilang kami tetap pada rencana untuk mengikatnya selama dua tahun," lanjutnya.

Sampai sekarang, Puig belum mendengar niatan Lorenzo untuk hengkang secara langsung. X-Fuera, disebut Puig, tak pernah membicarakan masalah masa depannya di Honda bersama manajemen.

"Rumor ini, saya sadar pasti bisa berkembang. Hal paling penting, ketika pembalap datang dan bicara dengan hatinya. Saya tak pernah mendapatkan informasi seperti ini darinya secara langsung. Jadi, saya percaya, Lorenzo baik-baik saja di sini. Saya tak berpikir dia mau hengkang." [mus] 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya