Vinales Ingin 'Berguru' ke Bocah Kemarin Sore - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 9 Oktober 2019 | 13:01 WIB

Vinales Ingin 'Berguru' ke Bocah Kemarin Sore

Vinales merasa, banyak hal yang bisa ia pelajari.
Maverick Vinales, pembalap Monster Energy Yamaha
Photo :
  • motogp.com

Maverick Vinales, pembalap Monster Energy Yamaha

VIVA – Ajang balap MotoGP seri Thailand baru saja selesai digelar, akhir pekan kemarin. Pembalap Honda, Marc Marquez memenangi lomba tersebut, sekaligus mengunci gelar juara dunia tahun ini.

Naik ke podium paling tinggi, bukan perkara mudah bagi Marquez. Pembalap baru dari tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo mengawali lomba paling depan, dan memimpin jalannya balapan.

Namun, akhirnya Marquez berhasil melewati garis finis lebih dulu, meski jaraknya sangat tipis. Fabio harus puas berada di urutan dua, diikuti Maverick Vinales dari tim Monster Energy Yamaha.

Dilansir dari Crash, Rabu 9 Oktober 2019, Vinales mengaku bahwa meski sama-sama mengendarai motor YZR-M1, namun pengaturan yang dilakukan tim Petronas Yamaha jauh lebih baik dari timnya.

“Mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik, dan saya pikir pengaturan pada motor lebih sempurna dari kami. Jadi, kami perlu mengetahui apa saja yang mereka terapkan,” ujarnya.

Tak hanya memuji tim Petronas Yamaha, Vinales juga mengaku kagum dengan gaya membalap Fabio, yang menurutnya sangat halus dan tenang.

“Ia melakukan hal yang sangat luar biasa, mengerti banget soal motornya dan mengendarai dengan sangat halus. Kami harus tahu, bagaimana cara ia melakukannya,” tuturnya.

Sebagai informasi, saat Fabio mengawali karirnya di Moto3 pada 2015, ia disebut-sebut bakal menjadi penerus dari Marc Marquez.

Tahun ini adalah debut perdana Fabio di MotoGP, dan ia sudah berhasil naik podium lima kali, serta mengawali lomba paling depan sebanyak empat kali.

loading...
Muat Lainnya...