Drama di CEV Albacete, Andi Gilang Senggolan dan Mario Terjatuh

Dua Pembalap AHRT berlaga di CEV Moto2 European Championship Sirkuit Albacete.
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Tiga pembalap dari Astra Honda Racing Team, yakni Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar, Gerry Salim dan Mario Suryo Aji menguji kemampuan mereka memacu sepeda motor di ajang balap CEV International Championship. Acara digelar akhir pekan kemarin, di Sirkuit Albacete, Spanyol.

Kejurnas Oneprix 2024 Segera Digulirkan, Ekspansi Keluar Pulau Jawa Serta Tingkatkan Ekonomi Lokal

Di kelas Moto2 European Championship, balapan dihelat sebanyak dua putaran. Andi Gilang dan Gerry Salim menjalani debut mereka di Sirkuit Albacete.

Pada balapan pertama, Andi bersenggolan dengan pembalap lain, sehingga kehilangan beberapa posisi. Dia akhirnya finis di posisi 12.

Dunia Balap Motor Berduka, Pembalap 21 Tahun Meninggal Dunia

Adanya bendara merah pada balapan kedua, membuat balapan hanya berlangsung sebanyak 10 putaran. Andi berhasil finis di posisi ke-7 dan meraih beberapa poin, sehingga saat ini ia berada di posisi 13 klasemen sementara.

“Balapan pertama berjalan sulit, karena saya tersenggol pembalap lain. Pada balapan kedua, feeling saya dengan motor lebih baik, sehingga bisa finis di posisi tujuh,” ujar Andi melalui keterangan resmi PT Astra Honda Motor, Senin 14 oktober 2019.

Dekatkan Diri dengan Fans, Kejurnas Oneprix 2024 Digelar di 4 Pulau Berbeda

Rekan satu timnya, Gerry Salim belum mendapatkan hasil maksimal. Pada balapan pertama, Gerry finis di posisi ke-13, hanya berjarak 0,5 detik dari Andi Gilang.

Pada balapan kedua, Gerry mengalami masalah mekanik ketika berada di posisi sembilan. Ia tidak bisa bergabung kembali ketika balapan dimulai lagi, usai bendera merah. Hasil ini membuat Gerry berada di posisi ke-17 klasemen.

Sementara itu, Mario terjatuh saat mengikuti kelas CEV Moto3 Junior World Championship. Ketika bersaing di grup depan dan berada di posisi 15, pembalap muda ini kehilangan cengkeraman ban depanIa menempati posisi 16 klasemen sementara.

“Kami berharap, segala tempaan dan hasil balap yang diperoleh mereka selama ini dapat terus ditingkatkan, dan semakin memberikan kebanggaan untuk bangsa kita di dunia balap,” ungkap Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Andy Wijaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya