Zarco Kembali ke Lintasan Balap MotoGP - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 17 Oktober 2019 | 06:35 WIB

Zarco Kembali ke Lintasan Balap MotoGP

Ia akan membela tim LCR Honda.
Johann Zarco
Photo :
  • Visordown

Johann Zarco

VIVA – Johann Zarco memutuskan untuk meninggalkan tim balap KTM di ajang MotoGP Misano, Italia beberapa waktu lalu. Hal itu ia lakukan, usai frustasi tidak bisa beradaptasi dengan motor RC16.

Sebelumnya, nama Zarco mencuat usai ia berhasil bersaing dengan beberapa pembalap senior di barisan depan. Kala itu, ia mengendarai motor Yamaha milik tim Tech3.

Kepergian Zarco dari dunia balap motor paling bergengsi, ternyata tidak lama. Akibat cedera yang dialami Takaaki Nakagami, bos LCR Honda memutuskan untuk merekrut pembalap asal Prancis tersebut.

Zarco akan membela tim LCR Honda pada musim ini, mulai dari Sirkuit Phillip Island, Sepang dan Valencia. Artinya, balapan MotoGP di Sirkuit Motegi pada akhir pekan ini, akan menjadi seri terakhir yang diikuti oleh Nakagami.

Pembalap asal Jepang itu harus menjalani operasi, untuk memulihkan cedera bahu yang ia alami. Nakagami akan kembali membalap di atas motor Honda, pada tahun depan. Seperti dilansir dari Crash, Kamis 17 Oktober 2019.

Sementara itu, Zarco mengucapkan terima kasih pada KTM, karena telah berlapang dada melepas ia dari tim tersebut.

“Terima kasih kepada tim KTM, yang telah rela melepas saya untuk mengendarai motor lain. Kita lihat, apa yang bisa aku lakukan,” ujarnya.

Zarco akan mengendarai motor RCV213V rancangan LCR Honda edisi 2018. Mitranya, Cal Crutchlow menunggangi motor yang sama dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Dipilihnya Zarco untuk memacu motor Honda, bisa menjadi kesempatan baginya untuk bergabung dengan tim Honda Repsol. Sebab, saat ini Lorenzo tidak dalam kondisi terbaiknya. Ia bahkan diisukan akan kembali ke tim lamanya, Monster Yamaha.

loading...
Muat Lainnya...