Latihan Bebas 1 MotoGP Jepang 2019: Marquez Diasapi Vinales - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 18 Oktober 2019 | 11:06 WIB

Latihan Bebas 1 MotoGP Jepang 2019: Marquez Diasapi Vinales

Vinales menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas 1.
Pembalap Tim Monster Yamaha, Maverick Vinales
Photo :
  • Twitter/@mvkoficial12

Pembalap Tim Monster Yamaha, Maverick Vinales

VIVA – Para pembalap MotoGP sudah berada di Motegi, Jepang untuk bersiap menjalani lomba di akhir pekan ini. Sirkuit Twin Ring Motegi akan menjadi saksi ketatnya persaingan, dalam perebutan posisi dua juara umum balap motor berskala dunia itu.

Sesi latihan bebas baru saja selesai digelar. Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama. Saat mengawali latihan, ia sempat bersaing dengan juara dunia MotoGP tahun ini, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Namun, keputusan Vinales mengganti ban dengan kompon empuk membuahkan hasil. Dilansir dari Crash, Jumat 18 Oktober 2019, ia berhasil mengungguli dua pembalap dari tim Petronas Yamaha, yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Marquez yang baru saja dinobatkan sebagai juara dunia, harus puas berada di urutan empat. Motor Honda RC213V tunggangannya tidak bisa mengejar milik Yamaha, karena tidak melakukan pergantian ban ke kompon yang lebih lunak.

Dua pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir menjadi yang tercepat di urutan lima dan enam, disusul oleh Jack Miller dari Pramac Ducati. Pembalap andalan tim utama Ducati, Andrea Dovizioso harus puas menempati urutan delapan.

Penutup dari 10 besar adalah Pol Espargararo yang mengendarai motor Red Bull KTM, disusul oleh Cal Crutchlow, pembalap asal Inggris yang membela tim LCR Honda.

loading...
Muat Lainnya...