Terjungkal saat Latihan, Quartararo Bakal Absen dari MotoGP Australia?

Pembalap Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo.
Sumber :
  • Instagram/@motogp

VIVA – Pembalap muda yang namanya tengah naik daun di dunia MotoGP, Fabio Quartararo mengalami kecelakaan saat latihan bebas di Srikuit Philips Island, Australia. Ban belakang motor Yamaha yang ia kendarai mengalami selip.

Host MotoGP Buru-buru Klarifikasi Usai Dihujat Warganet Gegara Sebut Nasi Goreng dari Malaysia

Saat traksi ban kembali pulih, Quartararo tidak sempat mengantisipasinya. Alhasil, tubuhnya terjungkal ke bagian depan motor dan mendarat dengan posisi kaki yang kurang sempurna. Ia kemudian dibawa dengan tandu, karena menderita sakit pada pergelangan kaki.

Dilansir dari Crash, Jumat 25 Oktober 2019, pembalap asal Prancis itu mengaku melakukan kesalahan. Ia mengatakan, belum terbiasa dengan kondisi aspal sirkuit yang basah usai diguyur hujan.

Pembalap MotoGP Fabio Quartararo Protes Nasi Goreng Diklaim dari Malaysia

“Aspal mulai mengering, tapi aku salah menyetel pengaturan mesin. Aku belum terbiasa dengan situasi seperti ini,” ujarnya.

Usai kecelakaan, Quartararo mendapat suntikan pereda nyeri. Dengan demikian, tim Petronas Yamaha memastikan bahwa pemuda berusia 20 tahun itu tidak bisa mengikuti sesi latihan bebas ke-2. Namun, Quartararo mengaku bahwa ia siap mengikuti sesi kualifikasi, yang rencananya akan digelar Sabtu besok.

Marc Marquez Masih Ragu dengan Kepindahan ke Gresini Racing

Sebagai informasi, Quartararo menjadi pembalap muda yang banyak dielu-elukan para penggemar MotoGP. Dari 15 seri yang dijalani tahun ini, ia naik podium sebanyak lima kali. Yakni di GP Catalunya, Belanda, Austria, San Marino, dan Thailand.

Tak hanya itu, Quartararo juga mengawali balapan di urutan pertama sebanyak empat kali, yaitu di Spanyol, Catalunya, Belanda, dan Thailand. Ia juga menjadi pembalap tercepat di Qatar dan Prancis.

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo

Demi Fabio Quartararo, Yamaha Gaet Mekanik Ducati

Menyambut MotoGP 2024, Yamaha menggaet dua mekanik Ducati. Tujuannya adalah membangun kembali tim sekaligus meyakinkan Fabio Quartararo agar mau bertahan bersama mereka.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024