Afridza Jadi Penyemangat 3 Pembalap Astra Honda di CEV 2019 Spanyol

Afridza Jadi Penyemangat 3 Pembalap Astra Honda di CEV 2019 Spanyol

Kamis, 7 November 2019 | 16:35 WIB
Mereka akan berlomba di Sirkuit Ricardo Tormo.
Pembalap AHRT di CEV International Championship
Photo :
  • Dok: AHM

Pembalap AHRT di CEV International Championship

VIVA – Seri terakhir FIM CEV International Championship 2019, akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada 9-10 November waktu setempat. Tiga pembalap binaan PT Astra Honda Motor diterjunkan ke ajang tersebut.

Ketiga pembalap itu adalah Andi Gilang, Gerry Salim dan Mario Suryo Aji. Mereka berniat untuk menjadi yang terbaik, karena ingin mempersembahkan kemenangan kepada mendiang rekan mereka yang meninggal dunia saat mengikuti Asia Talent Cup di Malaysia, yakni Afirdza Munandar

Ricardo Tomo merupakan salah satu sirkuit yang tidak mudah untuk ditaklukkan. Untungnya, mereka sudah pernah merasakan panasnya aspal lintasan itu sebelumnya.

Mario Suryo Aji datang ke Valencia, untuk kembali bersaing di balapan CEV Moto3 Junior World Championship. Meski menjadi pembalap baru, namun ia sudah tiga kali finis 10 besar dari lima seri yang diikuti.

Dua Pembalap AHRT berlaga di CEV Moto2 European Championship Sirkuit Albacete.

”Minggu ini, saya akan balapan untuk sahabat saya, almarhum Afridza. Saya akan mengevaluasi dan belajar dari pengalaman balapan sebelumnya di Valencia. Target, lebih konsisten dan mendapatkan kecepatan yang bagus,” ujarnya di Valencia, Spanyol, Kamis 7 November 2019.

Sementara itu, Gerry Salim dan Andi Gilang akan menutup musim dengan menjalani satu balapan di kelas CEV Moto2 European Championship. Gerry Saat ini ada di peringkat 17, dan sudah mengumpulkan 26 poin.

”Target saya adalah tampil sebaik mungkin, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mohon doa dan dukungannya. Saya siap dedikasikan balapan kali ini untuk almarhum Afridza Syach Munandar," kata Gerry.

CEV Moto2 akan menjadi balapan terakhir Andi Gilang. Tahun depan, ia akan berlaga di ajang yang lebih bergengsi, yakni Grand Prix Moto2. Ia akan bersaing langsung dengan Alex Marquez, Jorge Navarro dan Brad Binder.

Berita Terkait :
Saksikan Juga