Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP, #ThankYouJorge! - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 15 November 2019 | 00:02 WIB

Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP, #ThankYouJorge!

Lorenzo mengumumkan pensiun jelang balapan di Valencia, Spanyol.
Pembalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo (kanan) dan Marc Marquez (kiri)
Photo :
  • twitter.com/lorenzo99

Pembalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo (kanan) dan Marc Marquez (kiri)

VIVA – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo mengumumkan pensiun dari MotoGP pada musim depan. Lorenzo mengumumkan pensiun menjelang balapan seri terakhir MotoGP musim 2019 di Valencia, Spanyol. Dalam pengumuman pensiun tersebut, Lorenzo didampingi oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. 

"4 hari penting dalam sebuah karier profesional. Ketika kamu melakoni debut, ketika pertama kali memenangi balapan, ketika memenangi juara dunia pertama kali, dan ketika kamu mengumumkan pensiun," ujar Lorenzo dalam konferensi pers dikutip dari laman Crash, Kamis 14 November 2019. 

Jorge Lorenzo mengonfirmasi balapan di Valencia merupakan penutup penampilannya dalam balapan di MotoGP. 

"Seperti yang kamu semua bayangkan, saya di sini mengumumkan bahwa hari ini telah tiba untukku. Ini akan menjadi balapan terakhirku di MotoGP. Dan ini akan menjadi balapan terakhirku di MotoGP. Setelah balapan ini (Valencia) aku akan pensiun sebagai pembalap profesional," ujar juara dunia empat kali tersebut. 

Pengumuman pensiun Lorenzo ini langsung menjadi perhatian pecinta MotoGP. Tak lama setelah menyatakan bakal pensiun setelah balapan akhir musim ini, tagar #ThankYouJorge menjadi viral. 

Tagar tersebut menyelamati dan menyampaikan terima kasih atas sepak terjang Lorenzo selama menjadi pembalap profesional.

loading...
Muat Lainnya...