Progres Terbaru Pembangunan Sirkuit MotoGP di Mandalika, Lombok

Sirkuit Mandalika akan jadi pemandangan indah
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam ajang balap motor paling bergengsi, MotoGP tahun 2021. Abdulbar M Mansoer selaku Direktur Utama ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) menjelaskan progres perkembangan sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Progres lapangan di Mandalika masih on track, pembangunan sirkuit sudah dimulai dari bulan September," jelas Abdulbar di kawasan SCBD, Jakarta pada Sabtu, 23 November 2019.

Abdulbar juga menyebut bahwa track ini sepanjang 4.3 km, dengan 18 belokan yang sedang dalam tahap proses pembentukan badan jalan.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Yang pertama kami lakukan adalah membentuk track sirkuit sepanjang 4.3 km dengan 18 belokan, ini sedang dalam proses pembentukan badan jalan. Nanti sebelum selesai 100 persen, kita akan mulai menimpa dengan aspal," katanya.

Selaku Direktur Umum ITDC, Abdulbar juga berharap, di akhir tahun 2020 sirkuit Mandalika dapat selesai dan sudah dapat dipergunakan. Pihak Dorna selaku pengelola MotoGP mengumumkan bahwa Mandalika street sirkuit akan menjadi ajang tes pra musim di bulan Februari atau Maret di tahun 2021.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Kami harap akhir 2020, track selesai dan bisa digunakan. Dorna juga sudah mengumumkan bahwa Mandalika street sirkuit akan menjadi ajang test pra musim di bulan Februari atau Maret tergantung jadwal tahun 2021," tutur direktur utama ITDC itu. 

"Doakan agar kami, MGPA dan ITDC bisa menyelesaikan tugas ini sehingga track siap di akhir 2020," tambah Abdulbar. 

Reporter: Febrika Indirawati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya