Legenda MotoGP: Marquez Tidak Perlu Ganti Motor Buat Buktikan Diri

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Motogp Pics

VIVA – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini mengatakan, pembalap Repsol Honda Marc Marquez tidak perlu berganti tim untuk membuktikan diri bahwa dia adalah yang terbaik. Agostini menilai, Marquez akan tetap menang dengan motor lain.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Dengan enam trofi Juara Dunia MotoGP yang sudah diraihnya bersama Repsol Honda, Marquez berpeluang menyamai rekor delapan gelar juara balap motor kelas utama yang dimiliki Agostini.

Baca: Intip Aksi Gila-gilaan Marquez Rayakan Ultah ke-27

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Dalam sebuah wawancara dengan GPone, Agostini menepis anggapan bahwa Marquez perlu memenangkan gelar juara dengan motor yang berbeda untuk membuktikan dirinya sebagai pembalap MotoGP terhebat sepanjang masa.

“Saya pikir Marc tidak perlu mengganti motornya dan pindah ke merek lain, untuk membuktikan kelasnya yang luar biasa dan yang sudah dia ditunjukkannya di lintasan," katanya dikutip dari Crash, Rabu 27 Mei 2020. 

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Kita semua tahu bahwa dia adalah yang terbaik dan kita semua tahu bahwa dia akan menang dengan motor yang lain," lanjut Agostini.

Legenda MotoGP asal Italia, Giacomo Agostini.

Itu sebabnya Agostini membantah keraguan banyak pihak yang menyebut Marquez berhasil juara karena kualitas motor Honda yang ditungganginya. Menurut Agostini, Marc lah yang membuat Honda bisa juara, bukan sebaliknya.

"Saya telah mendengar banyak komentar yang menyebut bahwa Marc juara karena dia memiliki Honda. Tidak, bukan karena Honda dia menang. Tapi Marc yang membuat Honda menang," jelas Agostini. 

"Dan Saya bersikeras, dalam pengertian yang kita semua tahu bahwa dia bisa menang dengan banyak motor lain," lanjut mantan pembalap yang kini berusia 77 tahun tersebut.

Sepanjang karier membalapnya, Agostini membukukan 122 kemenangan Grand Prix dan 15 gelar Kejuaraan Dunia. Dari jumlah tersebut, 68 kemenangan dan 8 gelar juara diraih di kelas 500cc. Sisanya di kelas 350cc.

Pencapaian yang tak tertandingi hingga saat ini itu diperoleh selama 17 tahun karirnya sebagai pembalap. Dia secara luas dianggap sebagai pesaing paling berkualitas dengan gelar pembalap Grand Prix terhebat sepanjang masa.

Baca juga:

Begini Tanggapan Marquez Bersaudara soal 2 Motor Baru Honda

Daftar Bursa Transfer MotoGP Seri 2020

Daftar Pembalap yang Sering Jatuh, Marquez Keluar dari 3 Besar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya