Tim Moto3 Besutan Valentino Rossi Jalani Debut Uji Coba

Balapan Moto3 di Grand Prix Valecia 2013
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVAnews
Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House
– Tim Moto3 yang dimotori pembalap senior MotoGP, Valentino Rossi melalui VR46 Riders Academy, akhirnya menjajal aspal. Tim anyar ini menjalani sesi uji coba tertutup di Almeria, Spanyol, Selasa 19 November 2013 waktu setempat.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Seperti dilansir
Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Crash , tim yang akan meramaikan ajang Moto3 2014 ini diperkuat mantan pembalap FMI Italia, Romano Fenati. Ia akan kembali bertandem dengan rekan setimnya di FMI, Francesco Bagnaia.


Pada debut uji coba ini, Fenati dan Bagnaia menunggangi Sky Italia yang menggunakan mesin KTM. Aksi mereka diawasi oleh Manajer Tim yang tak lain mantan pembalap Ducati MotoGP, Vittoriano Guareschi.


Dengan FTR Honda, Faneti mengakhiri kejuaraan Moto3 musim 2013 di peringkat 10. Sedangkan Bagnaia, yang berpredikat sebagai
rookie
, menutup musim tanpa meraih satu pun poin.


Sementara itu, para pembalap MotoGP sudah menjalani uji coba di Valencia pada pekan lalu. Rossi berada di urutan kedua di hari pertama, dimana posisi teratas ditempati rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.


Pembalap Repsol Honda yang absen di hari pertama, Marc Marquez, langsung mendominasi di hari kedua dan ketiga. Tandem Dani Pedrosa ini seakan tak terkejar usai menyabet gelar juara dunia MotoGP dan
Rookie of the Year
2013. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya