Dua Pembalap Muda Indonesia Coba Peruntungan di Seleksi Moto3

Gerry Salim
Sumber :
VIVAnews -
Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen
Dua pembalap muda Indonesia, Gerry Salim dan Dwi Satria, bakal mencoba peruntungan pada seleksi Moto3. Dua pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini mendapat jatah setelah berhasil masuk enam besar dalam Asia Dream Cup (ADC).

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Pada seri penutup di Losail International Circuit, Doha, Qatar, yang digelar pada 22-23 November 2013, Gerry Salim, berhasil mempertahankan dominasi tiga besarnya. Pembalap 16 tahun asal Surabaya ini berhasil finis ketiga sekaligus menutup klasemen di posisi
4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?
runner up dengan torehan 187 poin.


Sementara itu pembalap Indonesia lainnya, M Dwi Satria, berhasil menempati posisi lima besar di klasemen akhir dengan torehan 105 poin. Pencapaian ini membuat dua pembalap muda Indonesia ini berhak menjalani seleksi
wildcard
Moto3 yang dibuka untuk 6 pembalap terbaik ADC.


"ADC membuka jalan pembalap Indonesia untuk bersaing menuju jenjang balap internasional. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi modal bagi Gerry dan Dwi Satria untuk mengukir prestasi yang lebih baik di masa mendatang," kata GM Marketing Planning dan Alalysis AHM, Agustinus Indraputra dalam rilisnya.


Sebelum final ADC, Gerry Salim juga mampu mematahkan dominasi pembalap papan atas Asia lainnya hingga sempat menyabet podium pertama di seri Jepang. Tahun lalu, pembalap Indonesia lainnya, Denny Triyugo, juga berhasil masuk 4 besar di total klasemen akhir. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya