Kondisi Pembalap RI yang Kecelakaan Saat Selebrasi Stabil

Motor M. Fadli Imammuddin usai kecelakaan di ARRC
Sumber :
  • otosip.com
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Dua kecelakaan hebat terjadi pada seri kedua Asian Road Race Championship pada Minggu, 7 Juni 2015, di Sirkuit Sentul, Bogor. Salah satunya pembalap lokal, M. Fadli Imammuddin, yang ditabrak pembalap lain saat lakukan selebrasi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pada balapan akhir pekan lalu, Fadli berhasil meraih juara di race 2 kelas SuperSport 600cc. Namun, insiden nahas menghampirinya saat sedang asyik melambaikan tangan ke arah penonton.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Berita Selengkapnya:

Fadli harus menjalani operasi pada bagian kaki pukul 20.00 WIB pada Minggu, 7 Juni 2015, hingga Senin dini hari pukul 02.00 WIB. Operasi tersebut dilakukan di rumah sakit terdekat dari sirkuit, yaitu RS Pertamedika Sentul City.


"Kami bersyukur kondisi Fadli menunjukkan proses membaik dan Fadli dalam kondisi sadar. Saat ini, Fadli masih menjalani beberapa perawatan intensif dari dokter," tulis pernyataan resmi tim Astra Honda Racing Team dalam rilis yang diterima
VIVA.co.id
.


"Kami masih menunggu perkembangannya untuk memberikan dukungan penanganan medis yang terbaik selanjutnya. Kami akan terus mendampingi proses penyembuhan pembalap kami, Fadli," tulis pernyataan itu.


Sementara itu,
rider
AP Honda Racing Thailand yang terlibat kecelakaan dengan Fadli, Jakkrit Sawangswat, juga sudah menjalani operasi pada Senin dini hari dan kondisinya telah sadar.


Selain insiden di garis finis,  ada lagi satu kecelakaan hebat di Sentul akhir pekan lalu, setelah pembalap Malaysia, Muhammad Zamri Baba dari Musashi Boon Siew Honda Racing terlindas pada race 1 kelas SuperSport 600cc.


Kondisinya hingga saat ini masih koma dan belum sadarkan diri, tetapi dalam perawatan medis yang intensif.


"Kami atas nama tim balap Astra Honda Racing Team sangat bersedih atas musibah yang menimpa beberapa pembalap pada balapan ARRC seri Sentul akhir pekan lalu. Kami berharap dapat banyak membantu proses penyembuhan terbaik bagi kedua pembalap ini selama dirawat di Indonesia," lanjut pernyataan tertulis tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya