Alexandra Yakin Rio Haryanto Mampu Atasi Tekanan

Pembalap wanita Indonesia Alexandra Asmasoebrata
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Pembalap perempuan Indonesia, Alexandra Asmasoebrata, berharap yang terbaik untuk pembalap Manor Racing asal Indonesia Rio Haryanto. Karena penalti, Rio harus memulai balapan dari posisi 22.

"Ingin yang terbaik, masyarakat Indonesia tentu juga yang terbaik buar Rio. Jadi kita tidak perlu kasih tekanan yang berlebih untuk rRio," kata pembalap yang kerap disapa Andra itu, Sabtu malam, 19 Maret 2016.

Meski harus start dari posisi 22, tapi Andra yakin Rio akan memberikan yang terbaik untuk tim, negara dan dirinya sendiri. "Rio memberikan hal yang baik buat kita, buat bangsa kita. Jadi kita harus mendukung," katanya.

Andra juga yakin, Rio mampu mengatasi tekanan dan mengambil pelajaran dari blunder yang sempat dilakukan di pit lane kala menjalani latihan bebas (Free Practice) 3 GP Australia di Albert Park.

"Sudah biasa mentalnya, dia akan tampil tenang," katanya.

Penalti yang diterima Rio memang menjadi kerugian tersendiri. Sebab di babak kualfikasi, dia sukses meraih posisi 21. Mengungguli rekan setimnya, Pascal Wehrlein. Tapi penalti membuatnya harus memulai balapan dari posisi 22.

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio
Pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto.

Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor

Bersama Rio Haryanto, Manor memiliki 3 pembalap cadangan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016