Tim Rio Haryanto Targetkan Finis di Posisi 14 atau 16

Pembalap Tim Manor Marussia, Rio Haryanto.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Tim Formula 1 (F1) Manor menargetkan finis di posisi 14 atau 16 pada GP Bahrain, Minggu 3 April 2016. Pada GP Australia, 20 Maret 2016 lalu, dua pembalap Manor, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, tampil kurang memuaskan. 

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Rio bahkan gagal finis setelah pada putaran 17, mobilnya mengalami masalah. Sedangkan Pascal dapat menyelesaikan perlombaan, dan finis di peringkat 16.

Racing Director Manor, Dave Ryan, mengatakan, dua pembalapnya memang gagal meraih hasil maksimal di GP Australia, tapi mereka tidak ketinggalan terlalu jauh dari pembalap lainnya. Sebab, ada momen di mana mereka bisa menyalip mobil di depannya.

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

"Kami ingin selalu berada di grid, itu adalah harapan minimum. Di luar itu, saya pikir kami bisa berada di posisi 14 atau 16, di mana itu akan menjadi posisi yang bagus untuk kami," kata Ryan dikutip Planet1.  

Ryan pun optimistis bahwa mobil Manor akan mampu bersaing dengan tim lain, dalam hal kecepatan. Ryan menyebutkan, akan melakukan segala cara untuk meningkatkan kemampuan mobilnya. 

Sebastian Vettel ke Lewis Hamilton: Dia yang Terhebat di Era Kami

"Kami mengetahui kelemahan kami, dan akan memperbaikinya. Namun, perbaikan tersebut tidak bisa dilakukan dengan cepat, tapi saya mengenali mereka," imbuhnya. (one)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Lewis Hamilton menyatakan dirinya masih akan bertahan di Mercedes sekaligus menepis anggapan dirinya belum meneken kontrak.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2023