Manor: Mobil Rio Haryanto Lebih Baik di GP Bahrain

Pembalap Manor asal Indonesia, Rio Haryanto
Sumber :
  • REUTERS/Hamad I Mohammed

VIVA.co.id - Pembalap Indonesia di Formula One (F1), Rio Haryanto, berpeluang tampil lebih baik di GP Bahrain. Setelan mobil MRT-05 miliknya dinilai bakal mendapat hasil positif dibanding di GP Australia lalu.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
 
Rio memang masih menduduki posisi buncit sepanjang free practice 1 dan 2, Jumat 1 April 2016. Tetapi, kini catatan waktu pemuda 22 tahun asal Solo itu jauh membaik.
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
 
Pada FP1, Rio melahap 27 putaran dengan waktu terbaik 1 menit 37,714 detik. Sebelum memperbaiki waktu menjadi 1 menit 34,562 detik saat melesat di FP2 selama 22 putaran.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Manor Mulai Pede
 


Manor Mulai Pede

 
Kubu Manor Racing pun mengakui saat ini garasi tim asal Inggris tersebut mulai merasakan aura positif usai sesi latihan bebas di Sirkuit Sakhir sejauh 5,412km.
 
"Kami mengamati lama dan dalam semua aspek atas akhir pekan kami di Melboune. Menyenangkan melihat keuntungan dari hal tersebut dengan melihat hasil positif di sini," ujar Racing Director Manor, Dave Ryan, dalam akun Facebook resmi Manor.
 
"Kami tak dalam kondisi terbaik dalam setelan mobil di balapan terakhir (GP Australia). Jadi kami melakukan pendekatan sedikit berbeda di sini, dan kini kami dalam kondisi jauh lebih baik. Sekarang kami harus fokus dalam sesi kualifikasi," tambahnya.
 
Selain Rio, hasil lebih baik dicatatkan oleh pembalap Manor lain, Pascal Wehrlein, yang berhasil menduduki posisi 17 dan 19 selama 2 sesi latihan kemarin. Catatan waktunya bahkan 1 detik lebih baik dari milik Rio.
 
"Kami belajar banyak dari Melbourne, dan itu terbukti di penampilan kami hari ini. Sangat penting melihat sikap dan potensi mobil di awal musim ini. Kecepatan dengan ban lunak sangat menjanjikan. Jadi semoga besok lebih baik. Sejauh ini saya senang," kata Wehrlein. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya