Sempat Salah Strategi, Rio Haryanto Positif Hadapi GP China

Pembalap Manor asal Indonesia, Rio Haryanto.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Pembalap Indonesia yang tengah tampil di ajang Formula One (F1), Rio Haryanto, mengincar hasil lebih baik di GP China pekan depan. Pembalap Manor Racing itu mendapatkan pelajaran penting di sirkuit Shakir akhir pekan kemarin.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Pada GP Bahrain, Rio memang tampil memuaskan dan berhasil finis. Namun, ia hanya bisa finis di urutan paling buncit atau peringkat ke-17.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Tetapi, positifnya Rio mampu tampil menjanjikan sepanjang sesi balapan akhir pekan di Bahrain. Tidak seperti di GP Australia yang diwarnai gagal finis, tergelincir, dan menabrak mobil lawan.


Rio pun mengaku sudah banyak belajar usai balapan malam di Bahrain kemarin dan yakin bisa tampil lebih baik di China pada 17 April 2016 mendatang, yang sirkuitnya juga sudah dikenal.


"Shanghai adalah trek yang saya kenal dengan baik, jadi saya menantikan untuk dapat hasil lebih baik lagi di sana," ujar Rio pada
F1i.com
.


Berbicara soal balapan di Bahrain, Rio cukup puas dengan penampilannya saat start. Tetapi, kesalahan strategi penggunaan ban tampaknya berpengaruh sehingga ia gagal tampil kompetitif.


"Saat start sangat bagus dan kami di antara Saubers dan Renaults, tapi saya pikir kami menggunakan strategi berbeda dengan mobil di sekitar kami. Kami juga alami degradasi ban, yang menganggu progres kami," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya