Kecelakaan Saat Kualifikasi, Rosberg Terancam Sanksi

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • Reuters.

VIVA.co.id – Nasib sial dialami pembalap Mercedes, Nico Rosberg saat melakoni sesi latihan bebas ketiga (FP3) GP Austria, Sabtu 2 Juli 2016. Dia mengalami kecelakaan di kesempatan tersebut.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Mobil Rosberg hilang kendali saat memasuki tikungan kedua Red Bull Ring. Alhasil, mobil milik Rosberg menabrak pembatas sirkuit.

Pihak Mercedes mengonfirmasikan kecelakaan yang dialami Rosberg disebabkan oleh kegagalan suspensi di ban depan kiri mobilnya. Akibat kecelakaan tersebut, gearbox mobil Rosberg rusak.

Termasuk Lewis Hamilton, 8 Pembalap Kena Penalti di F1 GP Austria

Situasi ini membuat Mercedes terpaksa mengganti gearbox mobil Rosberg. Dengan demikian, dilansir Formula1.com, pembalap asal Jerman tersebut terancam penalti lima grid di GP Austria.

Artinya, Rosberg kemungkinan harus start dari posisi ketujuh karena pada sesi kualifikasi, dia menempati posisi kedua. Catatan waktu Rosberg di sesi kualifikasi adalah satu menit 8,465 detik.

Max Verstappen Tak Terbendung di F1 GP Austria 2023

Sebelumnya, Sebastian Vettel sudah menerima penalti lima grid di balapan nanti. Penyebabnya sama, Vettel mengganti gearbox mobilnya karena mengalami kerusakan di GP Eropa, beberapa waktu lalu.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023