FP3 GP Inggris

Vettel Kembali Mengalami Kendala Gearbox

Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song

VIVA.co.id – Pembalap Formula 1 Ferrari, Sebastian Vettel, mendapat penalti mundur lima grid untuk pergantian gearbox, dalam latihan bebas ketiga (FP3) GP Inggris pada Sabtu 9 Juli 2016. Kerusakan gearbox pada mobilnya kali ini, adalah yang kedua secara beruntun setelah GP Austria.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Dilansir dari Crash, mobil pembalap Jerman itu tiba-tiba melambat jelang akhir latihan bebas ketiga (FP3). Suara Vettel kemudian terdengar di radio, melaporkan adanya masalah pada gearbox sepekan setelah masalah yang sama, membuatnya harus memulai balap dari posisi sembilan di Austria.

Nasib buruk berlanjut dengan kegagalan ban, yang membuat Vettel harus keluar dari lomba. Penalti mengancam harapannya, untuk bisa bersaing dengan Mercedes akhir pekan ini. Lewis Hamilton diperkirakan bakal memulai balap dari pole position dengan hasil positif dalam FP3 dan kualifikasi.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Catatan waktu pembalap asal Inggris, itu jauh lebih baik dari rekan setimnya Nico Rosberg di FP3. Hamilton sementara juga unggul dalam proses kualifikasi yang masih berjalan. Sementara pembalap Indonesia Rio Haryanto di tim Manor Racing, berada pada urutan paling bawah.

Tahun lalu, Hamilton meraih pole position di Silverstone, dengan torehan waktu 1 menit 32.248 detik. Untuk sementara, catatan waktunya jauh lebih baik dari tahun lalu dengan 1 menit 29 .243 detik.

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

(ren)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024