Rosberg Yakin Kalahkan Hamilton di Silverstone

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg.
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Pembalap Formula 1 Mercedes, Nico Rosberg, yakin posisinya saat start pada GP Inggris pada Minggu malam 10 Juli 2016, memberi kesempatan terbaik untuk mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton. Lintasan yang licin karena hujan di sepanjang akhir pekan, disebutnya akan memberi tantangan.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

"Ada kesempatan bagus saat start. Cengkeraman ban akan sangat rendah, jadi akan sangat sulit saat start," katanya, seperti dikutip Motor Sport. Dia mengatakan kondisi lintasan yang licin menjadi kelemahan Hamilton, yang bisa dimanfaatkannya sebagai kesempatan.

Dia menegaskan bahwa start akan menjadi kunci, karena sangat sulit untuk menyalip di Silverstone. "Degradasi ban akan menjadi topik nanti. Jadi, mungkin ada kesempatan juga di situ."

Ditanya mengenai hasil pertemuan yang mengatur persaingannya dengan Hamilton, Rosberg menyebut Mercedes tetap membiarkan mereka bersaing.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Kami bebas untuk bersaing, itu yang utama. Hanya sekarang sudah jelas, ada beberapa pengaturan yang tidak diberlakukan sebelumnya. Peraturan sudah dimodifikasi. Tapi, kami bebas untuk bersaing, jadi akan ada pertarungan nanti," ujarnya.

Pekan lalu, Bos Mercedes, Toto Wolff, mengatakan sudah lelah dengan persaingan antara Rosberg dan Hamilton, setelah keduanya kembali bertabrakan dalam GP Austria pada 3 Juli lalu. Sempat muncul kemungkinan menerapkan peraturan tim, untuk menghentikan ketegangan di antara kedua pembalapnya. (one)

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes
Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024