Dua Pembalap Indonesia Pole Position di Suzuka 4 Hours

Pembalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens
Sumber :
VIVA.co.id -
Motor Bermasalah, Andi Gilang Hanya di Posisi 26 Moto2 FIM CEV Spanyol
Balap Ketahanan paling legendaris di Suzuka, Jepang kembali dihajat tahun ini, 29-31 Juli 2016 di Sirkuit Suzuka, Jepang. Dalam balap ketahanan ini ada dua kategori, yakni 4 jam dan 8 jam.

Jatuh, Gerry Salim Batal Balapan di Seri Terakhir CEV Spanyol

Di balap Ketahanan 4 Jam, Astra Honda Racing Team menurunkan 2 pebalap belia, Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens. Kedua pembalap berusia 16 dan 17 tahun ini kali pertama turun di kompetisi ini.
Afridza Jadi Penyemangat Trio Astra Honda di Seri Terakhir CEV 2019


Akan tetapi, mereka tak gentar menghadapi pebalap senior dari Jepang maupun negara lain. Baru berinteraksi dengan sirkuit Suzuka, tapi keduanya mampu cepat beradaptsi.

 

Hal ini terlihat dari sesi kualifikasi, Rheza Danica sebagai rider kedua tampil duluan. Tak butuh waktu lama untuk meraih waktu terbaik.


Pada lap 5, The Silent Boy ini sudah mencatatkan waktu 2 menit 17.959 detik dengan top speed 242.7 km/jam. Pembalap asli Yogyakarta ini pun tercepat di kualifikasi pertama.

 

Menjelang sore hari, sesi kualifikasi rider utama dihajat. Irfan Ardiasnyah yang sempat terjatuh saat sesi latihan resmi, sudah menemukan settingan motor yang sempurna. Pembalap asal Ungaran, Jawa Tengah ini percaya diri menghadapi sesi kualifikasi.

 

Terbukti, Irfan mampu mampu mempertajam catatan waktu yang diperoleh oleh Rheza dengan waktu 2 menit 17.095 detik. Hasil ini makin mengukuhkan posisi Astra Honda Racing Team sebagai pole sitter dan jadi modal besar untuk balapan final pada Sabtu 30 Juli 2016.


“Alhamdulillah, tadi pagi waktu latihan sempat jatuh tapi kondisi saya OK. Kemudian saat kualifikasi sore saya mencoba menekan sejak awal dan mendapat catatan waktu yang lebih baik," kata Irfan dalam rilis yang diterima Viva.co.id


"Setingan motor pun sangat pas dengan kondisi track saat kualifikasi.?Besok balapan saya akan mempertahankan kecepatan dan memberikan hasil yang terbaik. Mohon dukungan dan doa Masyarakat Indonesia,” sambungnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya