Dua Pembalap Indonesia Raih Prestasi Terbaik di CEV Portugal

Pebalap Astra Honda, Dimas Ekky Pratama
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap Astra Honda Racing Team menyelesaikan balap CEV International Championship di sirkuit Algarve, Portugal dengan hasil gemilang.

Persiapan Maksimal Rifat Sungkar Jelang Asia Cross Country Rally

Untuk pertama kalinya, Dimas Ekky mampu finish 5 besar di race pertama di CEV Moto2 European Championship. Sementara itu, Andi Gilang berhasil mencetak prestasi terbaiknya di CEV Moto3 Junior World Championship Portugal dengan finish ke 12 dan berhasil meraih poin pertama di musim ini.

Dimas Ekky dan Andi Gilang sempat menemui beberapa kendala dalam menemukan setup motor terbaik saat latihan resmi dan kualifikasi hari Jumat dan Sabtu. Tapi, mereka mampu menjalani balap dengan konstan di hari Minggu dan meraih sebuah kesuksesan di balapan CEV International Championship musim ini.

Misi Khusus Alvin Bahar Usai Raih Gelar Juara Nasional ke-11

Dimas Ekky mencetak hasil yang bagus di dua race CEV Moto2 European Championship. Pada race pertama, Dimas Ekky melakukan start yang sempurna dan langsung melesat ke posisi 3. Namun sedikit kesalahan di lap pertama membuatnya turun ke urutan 7.

Pebalap Astra Honda Racing Team ini tidak pantang menyerah dan kembali merangsak ke posisi 5 setelah menaklukkan dua pebalap saat balapan berlangsung setengah jalan.

Tampil di AXCR 2022, Rifat Sungkar Percaya diri dengan KInerja Mitsubishi Triton

Di race kedua, Dimas menghadapi masalah lebih berat. Suhu udara mendadak meningkat dan angin bertiup lebih kencang, sehingga menyulitkan bagi semua pebalap. Dimas kesulitan mengendalikan motor karena sliding dan beberapa kali hampir terjatuh. Dimas finish ke-8 pada race dua.

Melalui performanya ini, Dimas mendapatkan 8 poin di race kedua dan 11 poin di race pertama. Tambahan 19 poin ini mendongkrak posisi Dimas Ekky menjadi urutan 7 di klasemen pebalap dengan total 55 poin.

“Balapan kali ini sangat berat dengan suhu yang sangat panas. Suhu udara hari ini merupakan yang terpanas dalam minggu ini," ujar Dimas Ekky dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin 29 Agustus 2016.

"Tapi, saya banyak mendapatkan pelajaran hari ini dan bisa mengambil pelajaran berharga ketika menghadapi balap di tengah udara panas dan angin kencang," lanjutnya.
 
Sementara Andi Gilang menghadapi tantangan yang berbeda di kelas Moto3. Pembalap asal Bulukumba ini harus menjalani balapan dengan setup motor yang belum sempurna selama sepekan ini.

Meski masih merasa tidak nyaman dengan setup tersebut, pebalap Astra Honda Racing Team ini tetap percaya diri dan memperlihatkan catatan waktunya dengan konstan saat balapan di kelas Moto3 Junior World Championship.                                                           

“Saya sangat bahagia. Belum pernah merasakan rasa bahagia seperti saat ini, karena ini adalah sirkuit terberat yang saya jumpai di kompetisi CEV," kata Andi Gilang.

"Saya dan tim akan fokus menghadapi balapan berikutnya di Jerez dan berusaha keras mencetak prestasi yang lebih baik lagi,” kata Gilang menambagkan.

Para pebalap Astra Honda Racing Team ini akan kembali balapan di ajang CEV International Championship pada tanggal 2 Oktober di sirkuit Jerez, Spanyol dengan menghadirkan balapan sengit 34 pebalap lintas negara di ajang CEV Moto3 Junior World Championship dan 31 pebalap lintas negara di ajang CEV Moto2 European Championship.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya