Bahagianya Hamilton Samai Rekor Legenda F1 di GP Italia

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Lewis Hamilton keluar sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi Formula 1 (F1) GP Italia, kemarin. Pembalap Mercedes itu benar-benar bahagia akan torehan tersebut, belum lagi ada catatan spesial di baliknya.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Dalam kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Monza, Hamilton mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 21,135 detik. Ini menjadi pole position ketiga secara beruntun yang diraih Hamilton pada GP Italia.

Lebih spesial lagi, capaian sang juara bertahan ini menyamai rekor pole terbanyak di Monza milik legenda Juan Manuel Fangio dan Ayrton Senna. Ketiganya sama-sama menorehkan lima kali meraih pole position.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Hamilton mengaku tidak sadar akan rekor tersebut sebelumnya, dan hanya fokus menorehkan waktu tercepat. Kini, pembalap asal Inggris tersebut senang bisa sejajar dengan torehan apik para legenda F1.

"Tentu saja hari ini saya amat bahagia. Saya baru tahu mengenai rekor itu menjelang akhir pekan ini. Jadi tentu saja saya memikirkannya, tapi juga berharap itu tak berpengaruh pada laju saya," kata Hamilton, dilansir Crash.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Saya merasa amat bangga dan terhormat bisa berada di antara Senna dan Juan Manuel. Dua pembalap luar biasa dan dalam satu juta tahun saya tak pernah menduga nama saya akan disebut bersamaan dengan mereka. Jadi saya amat bangga," sambung pembalap yang akan memimpin balapan pada hari ini.

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024