Pedrosa Lega Bisa Kembali Raih Podium Juara

Pembalap Honda, Dani Pedrosa
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berhasil menjuarai MotoGP San Marino pada akhir pekan lalu. Dia merasa lega bisa kembali menjuarai seri MotoGP setelah perjuangan kerasnya musim ini.

Casey Stoner Reveals Reason Why He Left Honda: "They Only Listen Marquez"

Pada balapan kali ini, Pedrosa memulai balapan dari posisi kedelapan. Dia meraih catatan waktu yang kurang baik pada sesi kualifikasi.

Namun, saat balapan berlangsung, dia menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap andal. Puncaknya, pembalap asal Spanyol itu berhasil keluar sebagai juara.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

"Kami telah berusaha keras, terutama tim saya. Jadi, mereka semua berhak menerima kemenangan ini dan saya pikir ini adalah hari yang baik untuk mereka," ujar pedrosa seperti dilansir Crash.

"Saya merasa senang dan lega karena balapan sebelumnya sangatlah sulit, tetapi para fans, tim, serta keluarga saya selalu memberikan dukungan. Jadi, sangat layak untuk mempersembahkan kemenangan ini untuk mereka. Saya sangat senang berada di sini," jelasnya.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Ini adalah kemenangan perdana Pedrosa setelah terakhir diraihnya saat melakoni balapan di Sirkuit Sepang pada 2015. Dan dengan kemenangan pembalap asal Spanyol ini, berarti sudah ada delapan pembalap berbeda yang berhasil menjadi juara pada MotoGP musim 2016.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024