Raih Pole Position, Rossi Samai Rekor Marquez dan Lorenzo

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sukses mengasapi Marc Marquez pada sesi kualifikasi MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Sabtu, 15 Oktober 2016. Pada balapan kali ini, Rossi sukses merebut pole position.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Seperti dilansir situs resmi MotoGP, torehan ini tentunya sangat membanggakan bagi Rossi. Sebab, kali terakhir pembalap Italia itu memulai balapan dari posisi terdepan, yakni di MotoGP Italia pada Mei lalu.

Raihan pole position kali ini juga memiliki arti tersendiri bagi Rossi. Dengan ini, dia sudah mengumpulkan 64 kali pole position sepanjang kariernya.

Jumlah tersebut membuatnya berdiri sejajar dengan dua rivalnya di MotoGP, yakni Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Ketiganya kini sama-sama mengumpulkan 64 pole position.

Torehan ini tentunya menjadi modal yang cukup baik untuk pembalap 37 tahun ini dalam merebut juara pada seri kali ini, sekaligus menjegal langkah Marquez merebut gelar juara di MotoGP Jepang.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Saat ini, Rossi masih mengumpulkan 196 poin dan berada di posisi 2 pada klasemen sementara. Dia tertinggal 52 poin di belakang Marquez yang berada di puncak klasemen. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024