Info Penting Jelang Balapan MotoGP Jepang Siang Ini

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Sumber :

VIVA.co.id – Seri MotoGP Jepang akan dihelat siang ini, Minggu, 16 Oktober 2016. Sesuai run down, balapan di sirkuit Motegi, sudah dipersiapkan sejak pagi ini.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Pukul 06:40 WIB, para pembalap diberikan kesempatan melakukan pemanasan selama 20 menit. Sedangkan balapan sendiri baru dilangsungkan pukul 12:00 WIB dan digelar sebanyak 24 lap.

Valentino Rossi dipastikan memimpin di garis start. Dia sukses meraih pole position pada sesi kualifikasi kemarin, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Di posisi kedua ada Marc Marquez. Lalu di belakangnya hadir Jorge Lorenzo, diikuti Andrea Dovizioso dan Carl Crutchlow. Sementara pembalap Suzuki yang membuat kejutan di musim ini, Maverick Vinales hanya duduk di posisi tujuh.

Di klasemen pembalap, diketahui Marquez masih tetap berkuasa dengan raihan 248 poin. Pesaing terdekatnya adalah Rossi yang mengumpulkan 196 poin. Sedangkan di posisi ketiga, Lorenzo menempel ketat The Doctor dengan 182 poin.

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024