Marc Marquez Kebut-kebutan di Sirkuit Sentul

Pembalap Honda, Marc Marquez, saat di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Sirkuit Internasional Sentul dipadati penggemar sang juara dunia MotoGP, Marc Marquez, pada Selasa 25 Oktober 2016 pagi WIB, meski matahari bersinar terik.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Mereka berbondong-bondong berjalan menuju tribun guna menyaksikan pembalap asal Spanyol tersebut menunggangi CBR250RR. Motor keluaran terbaru pabrikan Honda yang  sengaja dipamerkan hari ini. 

Marquez, yang baru saja berlaga di MotoGP Australia, pun didapuk menjajal motor itu untuk pertama kali.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Selain pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut, rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, awalnya juga dijadwalkan hadir di Sirkuit Sentul.

Namun, Pedrosa urung mengkuti acara ini karena mengalami cedera yang membuatnya juga absen di dua balapan MotoGP terakhir. Pihak panitia pelaksana sebenarnya sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk kedua pembalap tersebut.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Awalnya kami mendatangkan dua pembalap, tetapi Pedrosa cedera. Kita mendatangkan Repsol Honda agar bisa memuaskan fans mereka," kata Margono Tanuwijaya, selaku Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) kepada wartawan.

Rangkaian acara perkenalan ini dijadwalkan hingga sore WIB nanti. Astra Honda Indonesia tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Sebab, Marquez dikatakan oleh Margono juga antusias ingin menyapa penggemarnya di Tanah Air.

"Jadwal dia kan padat. Kalau proses penjadwalan sih kita sudah ajukan beberapa bulan lalu. Habis ini, sorenya dia akan berangkat ke Malaysia," tutur Margono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya