Jatuh Bangun Marquez di MotoGP Malaysia

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id  – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjalani balapan berat di MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu 30 Oktober 2016 siang WIB.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Berada di posisi keempat, pembalap berusia 23 tahun tersebut berusaha menyalip jagoan Ducati, Andrea Iannone yang berada di posisi ketiga. Namun, ketika memasuki putaran ke-19, dia terjatuh.

Saat hendak menikung ke kiri, Marquez terpelanting ke luar lintasan. Tak ingin lomba berakhir di sana, dia langsung berdiri dan berupaya menjalankan kembali tunggangannya.

Marc Marquez Ungkap Penyebab Jatuh di MotoGP Amerika

Tak sampai semenit, dibantu oleh petugas keamanan lintasan. Pembalap asal Spanyol tersebut kembali melanjutkan lomba. Kerja keras Marquez itu mendapat apresiasi.

Bukan tanpa alasan. Karena jika pun dia tidak melanjutkan lomba mengubah apapun. Gelar juara dunia adu kebut motor paling bergengsi di dunia sudah digenggamnya.

Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Pertama, Vinales Masuk 3 Besar Usai Menang di Amerika

Akibat kecelakaan tersebut, juara dunia MotoGP tiga kali itu tercecer di posisi belakang. Hingga lomba selesai, dia hanya mampu finish di posisi ke-11.

Kecelakaan menjadi rawan dalam balapan di Sirkuit Sepang kali ini. Sebab, sejak sebelum lomba dimulai, hujan turun dengan sangat deras. Alhasil lintasan pun menjadi licin.

Marc Marquez

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Pembalap Gresining Racing, Marc Marquez kehilangan kesempatan naik podium pada MotoGP Amerika 2024 di Sirkuit Austin, Texas, Minggu 14 April 2024. Federal Oil percaya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024