MotoGP Indonesia 2018 Hampir Pasti di Palembang

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta
Sumber :
  • Motogp.com

VIVA.co.id – Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, menandatangani kesepakatan pra-kontrak dengan MotoGP untuk menjadi tuan rumah balapan musim 2018. Palembang merencanakan untuk membuat sirkuit baru di Jakabaring.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Alex Noerdin hadir langsung di balapan GP Malaysia akhir pekan lalu untuk menandatangani kontrak dengan Dorna Motor Sport, selaku pemegang hak komersial MotoGP.

"Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, penasihat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Romy Winata, dan Ulrich Merres dari Tilke Engineering datang ke Sepang untuk menandatangani kesepakatan pra-kontrak, membuat projek GP Indonesia berjalan," tulis situs resmi MotoGP.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Sirkuit Jakabaring sudah mengeluarkan desain trek yang didesain oleh Tilke Engineering, yang sebelum bekerja sama membuat desain Sepang International Circuit dan Circuit of the Americas di Austin, Texas.

Konstruksi direncanakan dimulai tahun depan dan diprediksi menelan biaya hingga US$32 juta, atau setara Rp417 miliar.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Sirkuit Jakabaring akan berdiri di tanah seluas 120 hektare, di samping danau Palembang, tepat di sebelah Stadion Gelora Sriwijaya. Sirkuit yang diperkirakan sepanjang 4,314 kilometer itu bisa menampung penonton hingga 130 ribu orang.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024