Pembalap Muda Indonesia Bakal Mengaspal di Pentas Dunia

Pembalap muda Indonesia, Ali Adrian (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Satu lagi pembalap muda Indonesia akan tampil di ajang internasional. Dia adalah Ali Adrian.

70 Kali Ikutan Moto2, Akhirnya Pria Ini Naik Podium

Adrian bakal mengaspal di balapan FIM World Championship Supersport 300, yang digelar mulai Maret hingga November 2017 mendatang. Dalam ajang tersebut, Adian bakal tampil di sembilan seri seperti Motor Land Aragon, Spanyol, dan Losail Internasional, Qatar.

"Ini merupakan kategori baru balapan motor di dunia. Belum ada catatan sejarah mengenai kejuaraan ini. Jadi, peluang saya untuk juara pasti ada," kata Adrian saat ditemui di Senayan, Kamis 22 Desember 2016.

12 Pembalap Muda Ini Siap Harumkan Nama Bangsa

Turun di kelas 300 cc menjadi hal yang baru bagi Adrian. Sebelumnya, pembalap 23 tahun tersebut hanya tampil di kelas 250 cc.

Adrian memprediksi, motor 300 cc yang akan ditungganginya bakal lebih sulit ditaklukkan. 

Daftar Pembalap MotoGP Musim 2020

"Saya sudah pernah turun di kelas 250 cc level nasional. Itu terjadi di 2011 dan saya jadi juara. Saya sudah bisa membayangkan bagaimana nanti saat menunggangi motornya," ujar Adrian.

Di FIM World Championship Supersport 300, Adrian didukung Pertamina yang menjadi sponsor utamanya. "Dukungan kami untuk Adrian tak akan pernah berhenti mengalir sejak awal dan sampai saat ini," ujar Marketing Communications Project Coordinator Pertamina, Dendi T Danianto.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya