Ecclestone Ingin Inggris Tetap Jadi Tuan Rumah Balapan F1

Mantan bos F1, Bernie Ecclestone
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Bos Formula 1 (F1), Bernie Ecclestone, memberikan pernyataannya atas kemungkinan Inggris mundur sebagai penyelenggara balapan F1.  Dia ingin Inggris tetap jadi tuan rumah dalam balapan jet darat tersebut.

Max Verstappen Start Terdepan di GP Inggris

GP Inggris bisa berhenti sebagai tuan rumah pada 2019 mendatang. Inggris saat ini masih terikat kontrak sebagai penyelenggara F1 hingga 2026.

Akan tetapi, ada klausul kontrak dari kedua belah pihak untuk memutus kesepakatan tersebut pada 2019. Seperti dilansir BBC Sports, British Racing Drivers' Club (BRDC) selaku pemiliki Sirkuit Silverstone memang sudah ingin mundur dari F1 karena terus merugi.

Anak Michael Schumacher Pecah Telur di F1 GP Inggris

Namun, Ecclestone masih ingin mempertahankan Sirkuit Silverstone sebagai salah satu tuan rumah F1. Meskipun, tetap ada kemungkinan GP Inggris bakal absen dalam semusim.

"Kami tidak ingin kehilangan mereka dan kami tidak akan kehilangan balapan F1 di Inggris Raya," tegas Ecclestone dalam kepada ITV.

Teknologi Halo yang Selamatkan Zhou Guanyu dari Kecelakaan F1

"Kami tidak akan membiarkan mereka (fans) kecewa. Mungkin akan ada satu musim tanpanya (GP Inggris) tapi normalnya kami akan baik-baik saja. Pastinya kami tidak ingin kehilangan Silverstone," sambungnya.

Ecclestone menambahkan, pihak F1 akan mengadakan pertemuan dengan pihak Silverstone. Sebab, dia menilai GP Inggris selalu ramai dihadiri oleh banyak penonton yang langsung datang ke sirkuit.

"Kami harus melihat secara jelas apa yang sebenarnya terjadi dan apa masalahya. Katanya mereka merugi, tapi orang-orang tidak tahu kenapa itu bisa terjadi. Tempatnya selalu penuh dan negara lain tak punya penonton sebanyak itu," ujarnya.

Sebelum Inggris, Singapura juga sudah menyatakan hal serupa. Adapun Malaysia sudah memastikan tidak akan lagi menggelar F1 usai musim 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya