Proyek MotoGP Indonesia Dimulai Februari 2017

Balapan MotoGP.
Sumber :
  • Reuters/Olivia Harris

VIVA.co.id – Proyek MotoGP Indonesia akan diwujudkan mulai Februari 2017. Rencananya, pembangunan sirkuit MotoGP Indonesia di Palembang, akan dimulai pada periode tersebut.

Ini Tindakan saat Penonton MotoGP Indonesia Mengalami Kecelakaan

Sekretaris Ikatan Motor Indonesia Pusat, Jeffrey JP, menyatakan sebelum pembangunan, pihak Dorna akan menyambangi Palembang terlebih dulu. Dorna dijadwalkan datang ke Palembang pada 26 Januari 2017 mendatang.

Kedatangan Dorna kali ini dimaksudkan untuk berkoordinasi dengan para pengembang sirkuit dan pihak terkait penyelenggaraan MotoGP Indonesia. Nantinya, pihak Dorna akan menyampaikan beberapa detail teknis dan non-teknis agar impian Palembang menggelar MotoGP bisa terwujud.

Alasan Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Digelar 27 Lap

"Master plan sudah diserahkan ke FIM dan FIA. Kini, menunggu persetujuan FIM sebagai sirkuit grade A, serta FIA untuk sirkuit grade B. Permintaan sudah masuk ketika Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, bertemu Dorna dan FIM di MotoGP Malaysia," kata Jeffrey kepada VIVA.co.id.

"Kami tinggal menunggu kedatangan Dorna ke Palembang untuk berkoordinasi dengan jajaran terkait," lanjutnya.

Rombongan Kru dan Pembalap MotoGP Mulai Tiba di Lombok

Pembangunan sirkuit MotoGP di Palembang rencananya berlangsung selama 1 tahun dan 8 bulan. Jika dibangun pada Februari 2017, maka sirkuit baru selesai sekitar September atau Oktober 2018.

Dengan kondisi demikian, MotoGP Indonesia bisa saja menjadi salah satu dari dua seri penutup di musim 2018 mendatang.

"Sekitar September 2017, Dorna akan kembali ke Indonesia. Andai berjalan lancar, maka Indonesia bisa masuk agenda MotoGP di 2018," terang Jeffrey. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya