3 Sirkuit Bertaraf Internasional Segera Hadir di Indonesia

Menpora Imam Nahrawi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA.co.id - Pecinta balap motor akan dimanjakan dengan bertambahnya event balap motor di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Hal ini tidak terlepas dari upaya beberapa pihak swasta yang kabarnya akan membangun sirkuit di beberapa daerah di Indonesia.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Hal ini diungkapkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Ditemui di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kamis, 2 Februari 2017, Imam mengatakan jika setidaknya ada tiga sirkuit yang rencananya akan dibangun.

"Saya baru mendapat konfirmasi jika ada tiga sirkuit bertaraf internasional akan dibangun di Indonesia. Oleh karenanya saya juga berharap banyak diantara pihak-pihak lain dan juga pabrikan bisa membangun sirkuit, mana tau Pertamina atau Yamaha punya sirkuit sendiri," kata Imam Nahrawi.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Lebih lanjut Imam menjelaskan mengenai lokasi tiga sirkuit yang akan dibangun. "Saya mendapat kabar jika ada tiga sirkuit yang akan dibangun yaitu di daerah Palembang, Lombok dan Bogor," kata dia ketika dihubungi VIVA.co.id.

Lebih lanjut, pria 43 tahun ini mengaku jika rencana pembangunan sirkuit bisa menjadi jembatan bagi atlet balap motor di Indonesia dalam hal sarana berlatih dan berkompetisi. Terlebih, Indonesia saat ini hanya mengandalkan Sirkuit Sentul saja.

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

"Selama ini banyak orang cenderung memanfaatkan sarana dan prasarana di jalan untuk latihan dan balapan, karena tentu kita tak sebanding dengan negara Spanyol yang punya kurang lebih 15 sirkuit dan kita hanya punya satu sirkuit bertaraf internasional saat ini,"  lanjut dia.

Dean Zandbergen

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Pemain keturunan bernama Dean Zandbergen diisukan bakal jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang selanjutnya,

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024