IMI Usahakan Indonesia Gelar Dua Seri Turnamen MXGP

Sriwijaya Air menjadi sponsor balapan motorcross internasional, MXGP
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar Irawan

VIVA.co.id – Antusiasme tinggi mengiringi gelaran MXGP yang akan diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di Pangkalpinang, Bangka. Melihat hal tersebut, Ikatan Motor Indonesia (IMI) sedang berusaha agar Indonesia bisa mendapatkan dua seri dalam setiap musimnya.

Sirkuit MXGP di Sumbawa Tidak Kalah Keren dengan Mandalika

Kompetisi balap motorcross tertinggi di dunia ini untuk pertama kalinya akan menyambangi Tanah Air. Selama tiga musim ke depan atau hingga 2019, mereka akan selalu membalap di Indonesia.

(Baca juga: Akhir Pekan Ini, Indonesia Gelar MotoGP-nya Motocross)

NTB Gelar Ajang Balap Dunia MXGP Tahun Depan

Hal ini tentu menarik perhatian berbagai kalangan dan antusiasme pun dinilai sangat tinggi. IMI sedang berusaha agar ke depannya, tak hanya Pangkalpinang saja yang menggelar balapan ini, tetapi juga bertambah ke lokasi lainnya.

"Sejauh ini kami tanda tangan di Indonesia, jadi masih bisa berubah tempat. Tapi, saya melihat animo dari provinsi lain, saya akan meminta Indonesia bisa dapat dua seri. Nanti keputusannya akan diserahkan kembali oleh IMI dan operator yang ditunjuk," kata ketua IMI, Sadikin Aksa, kepada wartawan.

Insiden Mengerikan di MXGP: Jatuh saat Manuver, Cedera Otak dan Koma

"Sudah banyak provinsi yang meminta tetapi saya belum bisa menyebutkan karena belum mengajukan secara detail. Tapi kami akan tetap memprioritaskan Pangkalpinang karena mereka merupakan inisiator," jelasnya.

Kompetisi yang akan digelar pada 4-5 Maret mendatang akan menjadi seri kedua pada kompetisi musim ini. Namun, Sadikin mengatakan pada musim-musim berikutnya, belum tentu terus menjadi seri kedua.

"Belum tentu menjadi seri kedua karena penyelenggaraan ini terkait logistik dari balapan. Bisa jadi musim depan kita terakhir atau tetap jadi seri kedua," ujar Sadikin.

Terdapat lebih dari 27 negara yang bakal berpartisipasi dalam Indo MXGP Championship. Selain di Indonesia, event itu juga terselenggara di 19 sirkuit yang tersebar di Eropa, Amerika Serikat, Qatar, Thailand, Malaysia, Argentina, dan Meksiko. Ajang tersebut dijadwalkan terselenggara sejak Februari hingga September 2017. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya