Pembalap AHRT Berbagi Panggung dengan Jagoan MotoGP

Pembalap AHRT, Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah.
Sumber :
  • Dok. Astra Honda Racing Team

VIVA.co.id – Empat pembalap Astra Honda Racing Team berkesempatan berbagi panggung dengan jagoan-jagoan MotoGP. Mereka bakal turun di ajang Asia Talent Cup (ATC) di Srikuit Losail, Qatar pada 25 dan 26 Maret 2017 mendatang.

Veda Ega Pratama Pastikan Juara IATC 2023

Gelaran ATC di Qatar bersamaan dengan pembukaan MotoGP 2017. Atmosfer persaingan ketat ajang adu kebut motor paling bergengsi di dunia pasti juga akan dirasakan oleh para pembalap AHRT.

Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya, dan Muhammad Erfin Firmansyah adalah empat pembalap yang mewakili AHRT nanti. Mereka langsung terbang ke Qatar, usai menjalani seri pertama ATC di Sirkuit Buriram, Thailand.

Veda Ega Pratama Juara IATC 2023 Mandalika

Bagi Gerry, Sirkuit Losail merupakan keistimewaan. Sebab, dia pernah meraih podium tertinggi di lintasan tersebut tahun lalu. Sedangkan Irfan berhasil masuk dalam 10 besar.

“Saya akan berusaha meraih hasil terbaik di seri Qatar. Saya memiliki modal catatan prestasi yang bagus tahun lalu yaitu naik di podium pertama ATC,” ujar Gerry, dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Pembalap Astra Honda Motor Rebut Podium IATC 2023

Tekad besar Gerry muncul karena keinginan mengibarkan bendera Indonesia di pentas internasional. "Saya akan berjuang sebaik mungkin agar bisa kembali mengibarkan Merah Putih di Qatar," tegasnya.

Sedangkan bagi dua pembalap lainnya, yakni Lucky dan Erfin, mengaspal di Sirkui Losail adalah pengalaman baru. Mereka dipastikan bakal memanfaatkan momen ini guna menambah pengalaman.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor Agustinus Indraputra, berharap dari balapan nanti dapat memberi dampak positif bagi Indonesia. Dia meminta dukungan publik Tanah Air agar para pembalap AHRT bisa menuai hasil terbaik.

“Berbagi panggung dengan pebalap top MotoGP pun bisa menjadi momen berharga bagi pembalap untuk menambah semangat dalam meraih prestasi terbaik," harap Agustinus. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya