Curhat soal MotoGP ke Wapres JK, Alex Noerdin Dibikin Kecewa

Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla memantau persiapan Asian Games
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra (9/4/17)

VIVA.co.id – Kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk memantau persiapan Asian Games 2018 di Kompleks Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, dimanfaatkan Gubernur Alex Noerdin menjelaskan rencana pembangunan sirkuit MotoGP.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Alex dan JK terlihat berbincang di atas jembatan Venue Ski Air. Di dalam perbincangan itu, Alex mengungkapkan jika mereka telah menyiapkan lahan seluas 20 hektar di Jakabaring untuk MotoGP.

?Selain itu, Alex mengaku rencana pembangunan sirkuit MotoGP banyak investor yang ingin berinvestasi salah satunya adalah CEO MNC Group, Harry Tanoesoedibjo. Alex meminta bantuan kepada JK untuk menganggarkan pemindahan beberapa tower Sutet di areal pembangunan yang mencapai Rp 16 miliar?

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Masalah sedikit, jalur tegangan tinggi transmisi. Bisa dibantu pak biaya pemindahan tower, biaya pemindahannya Rp16 miliar," kata Alex, Sabtu 8 April 2017.

Diucapkan Alex, investasi untuk pembangunan sirkuit MotoGP sendiri mencapai Rp500 milyar. "Karena di Jakabaring  yang paling siap, sudah ada lahan, kita tinggal cari investor yang bagus," ujar Gubernur dua periode ini.

Ini Tindakan saat Penonton MotoGP Indonesia Mengalami Kecelakaan

Wapres JK akhirnya merespon curhatan dari Alex. Namun, jawaban JK cukup membuat kekecewaan. "Kan tempat lain bisa, gak mesti di sini (Palembang). Jepang itu bisa  lebih siap," singkat JK.
?
Namun, Alex kembali meyakinkan JK tentang fungsi sirkuit yang akan dibangun itu. "Bukan cuma MotoGP pak, nanti (sirkuit) ini bisa dipakai buat Formula 1," kata Alex lagi.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023