Hamilton Tantang Red Bull Panaskan Persaingan F1

Mobil pembalap tim Red Bull, Daniel Ricciardo.
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id – Dari hasil yang didapat di dua seri Formula, Ferrari dan Mercedes menjadi penguasa balapan. Ferrari juara di F1 GP Australia, sedangkan Mercedes merajai F1 GP China.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Dengan line up pembalap dari kedua tim, Ferrari dan Mercedes digadang-gadang sebagai kandidat kuat juara tahun ini. Untuk meramaikan perburuan titel, Lewis Hamilton menantang Red Bull.

Hamilton melihat potensi besar Red Bull untuk berada di trek juara. Ini terlihat dari raihan tim tersebut di F1 GP China, di mana pembalap mereka, Max Verstappen finis ketiga.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Raihan Verstappen itu juga didapat dengan penuh perjuangan. Dia memulai balapan dari urutan ke-16 (row 8) bersama pembalap dari tim McLaren-Honda.

Menyalip 9 mobil dalam satu balapan tentu bukan perkara mudah. Apalagi, cuaca dan trek di Sirkuit Shanghai bisa dibilang tak bersahabat akibat cuaca buruk.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Ini bagus memiliki pembalap muda di sekitar kita. Max telah melakukan pekerjaannya dengan fantastis sejak pertama dia datang di dunia balap. Prestasi besar akan segera menghampirinya," ujar Hamilton, dikutip Motorsport.

"Jujur, saya berharap Red Bull bisa meramaikan persaingan gelar juara tahun ini. Dan saya pikir dengan adanya Red Bull, persaingan tiga elemen (Mercedes, Ferrari, Red Bull) akan sangat menarik," katanya.

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024