Pembalap Indonesia Sukses Berlaga di Ajang Balap Supercar

Tim balap T2 Motorsport.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA.co.id – Setelah kemenangan pada Blancpain GT Series di Sepang, Malaysia awal bulan ini, T2 Motorsport percaya diri dapat meraih trofi lainnya dalam balapan Blancpain GT Asia Series dan Gulf 12 Hours Endurance Ras di Yas Marina, Abu Dhabi.

Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Tak Main-main, Punya Saham Bernilai Triliunan

Didirikan pada Agustus 2016 silam, tim yang terdiri dari tiga pembalap, yakni David Tjiptobiantoro dari Indonesia, Gregory Teo dari Singapura dan Christian Colombo dari Italia, itu sangat yakin dengan performa mobil yang mereka gunakan. 

Mobil yang dimaksud adalah supercar buatan Italia, yakni Ferrari 488 GT3. Mobil ini dirancang khusus untuk balap dan merupakan pengembangan dari versi jalan rayanya, 488 GTB.

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Berbekal mesin delapan silinder berkapasitas 4.497 cc, 488 GT3 mampu menghasilkan tenaga sebesar 600 daya kuda dan torsi 700 Newton meter.

"Kemenangan tersebut merupakan salah satu momen terbaik saya. Pengalaman tak ternilai ini telah memperluas cakrawala lain dalam dunia balap saya," kata David selaku co-founder T2 Motorsport.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Sementara itu, Chief Executive Officer Ferrari Jakarta, Arie Christopher, mengaku sangat mendukung T2 Motorsport berlaga dalam ajang balap. "Kami selalu mendukung T2 Motorsport, karena balap merupakan bagian dari Ferrari," ujarnya.

Fokus pada Blancpain GT Series di tahun 2017, T2 Motorsport memulai agendanya di Sepang pada 8-9 April 2017 dan berdiri di puncak podium.

Babak berikutnya akan berlangsung di Suzuka, Jepang, pada 24-25 Juni 2017, dan Shanghai, China, pada 23-24 September 2017. T2 Motorsport juga akan bergabung dalam Gulf 12 Hours Endurance pada Desember 2017 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya