Meksiko Ramaikan Perburuan Tuan Rumah MotoGP

Balapan MotoGP.
Sumber :
  • Reuters/Olivia Harris

VIVA.co.id – Persaingan untuk menjadi tuan rumah perhelatan MotoGP tampaknya akan semakin memanas. Setelah sejumlah negara termasuk Indonesia, Thailand, Finlandia, dan Kazakhstan menyatakan minat, kini giliran Meksiko yang mengintip peluang tersebut.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Punya modal sirkuit Hermanos Rodriguez yang menghelat ajang F1, Meksiko kini juga ingin menjadi tuan rumah balapan kelas dunia untuk roda dua.

CIE Group selaku promotor menargetkan akan menggelar MotoGP atau setidaknya World Superbike (WSBK) dalam waktu dekat, seperti diberitakan Autosport.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Pada Senin, 24 April 2017, usai balapan di Austin, Texas, anggota komisi keselamatan FIM, Franco Uncini mengunjungi sirkuit di Meksiko untuk melihat kondisi serta kelayakan.

Menurut Ucini, Meksiko masih harus melakukan sejumlah pembenahan, khususnya untuk menjamin keselamatan. Karena berada di kawasan pedesaan, maka campur tangan pemerintah juga dibutuhkan untuk meningkatkan kelayakan fasilitas penunjang. (art)

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race
Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024