Vettel Waspadai Kebangkitan Mercedes di GP Monaco

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas gagal meraih hasil maksimal di sesi Free Practice (FP) 2 Formula 1 (F1) GP Monaco, Kamis 25 Mei 2017. Mereka hanya mampu menempati posisi 8 dan 10.

Kecelakaan Mengerikan Schumacher, Mobil Terbelah Dua

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel berhasil menjadi yang tercepat di Sirkuit Monte Carlo. Dia mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 12,720 detik.

Meskipun demikian, Vettel tetap menganggap Mercedes sebagai pesaing kuat. Dia menilai, Mercedes bisa bangkit di sesi kualifikasi, Sabtu 27 Mei 2017.

Hasil F1 GP Monaco: Perez Juara, Schumacher Kecelakaan Parah

"Sekarang baru hari Kamis. Jadi, masih ada waktu. Saya tak tahu apa yang terjadi para mereka (Mercedes) hari ini. Ini agak aneh. Namun, saya yakin mereka punya alasan dan mereka bakal kembali dengan kekuatan penuh di hari Sabtu," kata Vettel seperti dilansir Planet F1.

"Bakal ada persaingan ketat, juga dengan Red Bull. Hal yang penting untuk memiliki mobil yang bagus dan mengitari lap bersama. Anda tak bisa pergi hanya dengan satu waktu yang Anda tetapkan di pengujung hari," tegasnya.

F1 GP Monaco, Charles Leclerc Senang Pole Position di Kampung Halaman
Balapan F1 GP Monaco 2021.

Ada Peran Kerajaan di Balik Lanjutnya F1 GP Monaco

F1 GP Monaco dipastikan bakal tetap ada hingga musim 2025 mendatang. Sebab, kesepakatan baru berupa perpanjangan kontrak telah ditandatangani, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2022