4 Motor Nicky Hayden Bakal Dipajang di MotoGP Italia

Nicky Hayden saat memperkuat Tim Ducati
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Sepekan sudah Nicky Hayden meninggal dunia. Juara dunia MotoGP 2006 ini tewas akibat kecelakaan yang menimpanya di Rimini, Italia, 17 Mei 2017 lalu.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Hayden meninggal dunia akibat mengalami edema, atau penggumpalan cairan di otaknya. Setelah sepekan dirawat di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena, Hayden menghembuskan napas terakhirnya, Senin 22 Mei 2017 waktu setempat.

Dilansir Motorsport.com, untuk mengenang kiprah dan menghormati mendiang Hayden, pihak penyelenggara MotoGP akan memajang empat motor dan helm yang pernah dikenakan Hayden di seri MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 4 Juni 2017 mendatang.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Keempat motor yang digunakan Hayden dalam 14 tahun kiprahnya di ajang MotoGP, termasuk motor yang digunakannya saat menjuarai MotoGP 2006, juga akan dipamerkan.

Sebelumnya, motor Hayden yang digunakannya di ajang Superbike sudah lebih dulu dipajang. Penghormatan untuk Hayden digelar di seri Superbike Inggris, di Sirkuit Donnington Park, 27 Mei 2017 lalu.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Dalam sesi tersebut, sejumlah ofisial Tim Aspar Honda, tim dimana Hayden pernah bernaung di ajang Superbike, beserta para penonton secara khidmat mengheningkan cipta selama beberapa saat. Hal serupa juga nantinya akan digelar di Mugello.

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024