Haru Biru di Mugello untuk Kenang Hayden

Nicky Hayden di ajang balapan MotoGP
Sumber :

VIVA.co.id – Dunia balap internasional masih terus menunjukkan rasa simpati atas wafatnya mantan juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden. Setelah ajang Superbike menghelat one minute silence jelang balapan di Sirkuit Donington Park, Inggris, akhir pekan lalu, kini giliran MotoGP yang siap menggelar tribute to Nicky Hayden dengan cara dengan memamerkan empat motor yang pernah dikendarai Hayden sepanjang karier balap profesionalnya di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Hal itu turut dirasakan secara emosional oleh pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Dia sangat merasa kehilangan atas meninggalnya Hayden, yang pernah menjadi rekan setimnya selama tiga musim.

"Akhir pekan ini di Mugello akan sangat emosional. Sangat berat rasanya kehilangan teman, terutama seseorang yang sangat dekat selama tiga musim sebagai rekan setim dan terus berhubungan baik setelahnya," kata Pedrosa seperti dikutip Crash.

Casey Stoner Reveals Reason Why He Left Honda: "They Only Listen Marquez"

"Saya akan selalu mengingat bagaimana cara Nicky memacu motor hingga limit serta seberapa keras dia berusaha dan tak pernah menyerah dalam mengejar mimpi merebut titel MotoGP," jelasnya.

Sebagai pengingat, Hayden meninggal karena ditabrak mobil saat mengendarai sepeda di kawasan Rimini, Italia. Akibat kecelakaan tersebut, pembalap asal Amerika itu mengalami luka yang cukup serius di bagian dada dan kepala.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Sepekan kemudian, dia akhirnya menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena, Senin 22 Mei 2017. Kini, dia telah dimakamkan di Gereja Katedral Saint Stephen di kota kelahirannya Owensboro, Kentucky, Amerika, Senin 29 Mei 2017.

Pemain Timnas Wales, Aaron Ramsey

Mitos Paling Aneh di Sepakbola, Osama Bin Laden hingga Nicky Hayden Meninggal Gegara Gol Pemain Ini?

Banyak mitos di dunia sepakbola. Namun, yang terdengar paling aneh dan gila adalah mengenai kutukan gol Aaron Ramsey.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024