Hayden dan Totti Jadi Inspirasi Helm Khusus Rossi di Mugello

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • http://www.motogp.com

VIVA.co.id – Sudah menjadi tradisi rutin bagi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi untuk memamerkan desain helm khusus, ketika membalap di negaranya, Italia. Dan, hal itu pun tak lupa dilakukan Rossi pada balapan musim ini.

Rossi memiliki alasan kuat untuk selalu memakai helm khusus di tiap balapan di Mugello. Sebab, balapan di sana merupakan balapan kandang bagi pembalap asal Italia itu.

Fans fanatik Rossi dari Italia maupun luar negeri, sangat mendominasi balapan ini. Tribun di Sirkuit Mugello dipastikan selalu menguning, yang merupakan warna khas sang pembalap.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Melihat antusiasme dari para penggemar, Rossi pun berinisiatif untuk melakukan hal tersebut (memakai desain khusus ketika di Mugello). Dia meminta langsung pada produsen helm yang bekerja sama dengannya untuk membuatkan desain khusus tersebut. Helm Rossi edisi Mugello pun selalu dinanti-nanti oleh para penggemar.

Dilaporkan Crash, helm Rossi tahun ini yang dipamerkan pada Sabtu 3 Juni 2017, memiliki perpaduan antara tema sepakbola dan penghargaan untuk Nicky Hayden, serta Francesco Totti. Pada helm Rossi tertulis 469, yang menunjukkan perpaduan antara nomor 46 yang dipakai pembalap asal Italia itu dengan nomor 69 yang dipakai Hayden.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Selain itu, terdapat pula gambar Rossi sedang memegang bola dan seolah-olah ingin melakukan tendangan penalti. Gambar itu merujuk pada momen semifinal Euro 2000 antara Italia versus Belanda.

Tulisan “Mo je faccio er cucchiaio”, yang berarti, “Saya akan menaklukkan dia!”, adalah kalimat yang diucapkan Totti sebelum dia melakukan tendangan penalti 'panenka' ke gawang kiper Edwin van der Sar. Italia akhirnya menang 3-1 atas Belanda dalam adu penalti.

Kemudian, di bagian belakang helm terdapat bendera Italia: hijau, putih dan merah. Serta terdapat pula tulisan, “Un capitano...ce solo un capitano", yang berarti, "Seorang kapten...hanya ada satu kapten."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya