Meski Gagal Pole Position, Vettel Masih Optimistis

Sebastian Vettel, pembalap Ferrari
Sumber :
  • REUTERS/Chris Wattie

VIVA.co.id – Seluruh pembalap Formula 1 (F1), sudah menjalani sesi kualifikasi untuk F1 GP Kanada, Senin dini hari. Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menjadi peraih catatan waktu terbaik di kualifikasi.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Hamilton mencatatkan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi dengan 1 menit 11, 459 detik. The Briton unggul 0,330 detik atas dai Vettel yang harus puas menempati posisi dua.

Sedangkan tempat ketiga menjadi milik jagoan Mercedes lain, Valtteri Bottas. Dia membuat catatan waktu 1 menit 12, 177 detik.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Hasil ini jelas bukan hasil yang membahagiakan kubu Tim Kuda Jingkrak. Tapi Vettel yakin, dia bisa mendorong lebih cepat mobilnya di race day.

"Kami tidak sepenuhnya senang dengan hasil ini. Kami memiliki sedikit masalah di kualifikasi, padahal kami di awal berpikir semuanya akan baik-baik saja. Saya kehilangan sedikit waktu di tikungan ke-2. Meski saya bisa mengatasi itu, saya tak cukup mampu untuk meraih pole position," kata Vettel seperti dikutip dari Crash.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

"Benar jika kami tidak memiliki catatan waktu maksimal, tapi Lewis melakukan hal bagus hari ini. Saya tidak tahu juga mungkin Kimi (Raikkonen) telah berbuat sesuatu pada mobilnya, yang jelas kami punya jarak yang tipis. Kami sangat optimistis untuk balapan besok," ujarnya.

Pencapaian Hamilton sebagai peraih pole menjadi repsons potisif setelah dia meraih hasil buruk di F1 GP Monaco. Di seri Monaco, Hamilton hanya mampu finis di urutan ke-7, di belakang Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, Daniel Ricciardo, Valtteri Bottas, Max Verstappen dan Carlos Sainz Jr.

Posisi teratas klasemen pembalap hingga kini masih menjadi milik pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dengan 129 poin. Hamilton membuntuti di posisi 2 dengan selisih 25 poin. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya