Marquez Mulai Kewalahan Hadapi Vinales

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Twitter/@marcmarquez93

VIVA.co.id – Pembalap Honda, Marc Marquez, mengaku mulai kewalahan untuk menghadapi Maverick Vinales. Dia menyebut kompatriotnya itu sudah selangkah di depan jelang MotoGP Belanda, akhir pekan ini.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Hal itu terlihat dalam tiga sesi latihan bebas yang sudah dilakoni. Pada latihan bebas pertama hingga kedua, posisi Marquez selalu di bawah Vinales. Baru pada latihan bebas ketiga posisinya berada satu strip di atas pembalap Yamaha itu.

"Sangat sulit untuk memahami kecepatan setiap pembalap dalam menggunakan ban. Tapi, jika seperti ini terlihat semua pembalap Yamaha, terutama Vinales, sudah berada satu langkah di depan kami," kata juara dunia MotoGP musim lalu dikutip Motorsport.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Selain itu, pembalap 24 tahun juga menyebutkan kelemahan Honda jika dibandingkan dengan motor lainnya. Itu lantaran motor pabrikan berlambang sayap itu tak stabil ketika kondisi berangin dan belokan.

"Stabilitas adalah satu hal yang buat kami cukup gembira sejak awal musim ini. Tapi, di sini (Belanda) terdapat banyak tikungan cepat dan sangat berangin yang membuat motor bergoyang, terutama di bagian depan," ujar Marquez.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

"Kami terus bekerja untuk memahami masalah ini. Memang cukup sulit karena Ducati juga mengalami hal yang sama. Anehnya, Yamaha tak mengalaminya," ucapnya.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024