Sukses Sang Debutan Raih Pole Position di MotoGP Belanda

Debutan MotoGP 2017, Johann Zarco.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap debutan MotoGP 2017 asal tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco membuat kejutan. Dia mampu keluar sebagai yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Belanda, Sabtu malam WIB, 24 Juni 2017.

Johann Zarco Juara MotoGP Australia 2023, Akhiri Penantian 2533 Hari

Dengan catatan waktu terbaik 1 menit 46,141 detik, Zarco sukses mengunci pole position. Dia berada satu tingkat dari juara dunia MotoGP musim lalu, Marc Marquez.

Zarco mengaku beruntung bisa menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi. Meski saat itu dia harus memacu kendaraannya dengan kondisi trek yang basah karena hujan.

DItuduh Menghianati Fabio Quartararo, Ini Ungkapan Johann Zarco

(Baca juga: Mengejutkan, Zarco Rebut Pole Position MotoGP Belanda)

"Saya sangat senang berada di depan dan betul, Sabtu adalah hari yang terus diguyur hujan. Tetapi, saya merasa mendapatkan kepercayaan diri lebih saat berada di motor," tutur Zarco, dikutip dari Crash, Minggu 25 Juni 2017.

Johann Zarco Sabet Pole Position MotoGP Inggris 2022, Vinales Kedua

"Selalu ada perasaan berbeda dan Anda harus bisa mengerti kondisi trek, dan saya merasa sangat tenang," imbuh pembalap asal Prancis tersebut.

Sejak menjalani sesi latihan bebas, Zarco sempat khawatir mendapatkan hasil buruk. Dia beberapa kali melakukan perubahan pada tunggangannya, hingga akhirnya mendapat yang terbaik.

Balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen akan dimulai pada pukul 18.00 WIB. Sebelum itu, akan dilakukan pemanasan selama 20 menit yang dimulai pukul 14.10 WIB. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya