Rossi: Kemenangan Penting Jaga Peluang Juara

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram.com/valeyellow46

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi sukses menjadi pemenang di MotoGP Belanda yang dihelat di Sirkuit Assen, Minggu 25 Juni 2017. Ini menjadi kemenangan penting buat Rossi.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

"Ini kemenangan penting dalam perburuan gelar juara dunia. Sebab kini persaingan terbuka," kata Rossi seperti dilansir Crash, Senin 26 Juni 2017.

"Setelah delapan seri balapan, ada banyak pembalap yang menang. Jadi situasi ini sangat menarik," lanjut pembalap veteran asal Italia tersebut.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Meski menang di MotoGP Belanda, Rossi tidak langsung bisa merangsek ke posisi teratas klasemen sementara. Dengan tambahan 25 poin, dia masih berada di peringkat ketiga.

Rossi masih tertinggal tujuh poin dari pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang berada di puncak klasemen. Dovizioso pada MotoGP Belanda memang hanya finis di tempat kelima. 

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Namun, Dovizioso bisa menggeser Maverick Vinales dari pucuk klasemen yang tidak bisa menyelesaikan lomba. Dia saat ini mengkoleksi 115 poin, atau unggul empat poin dari Vinales. 

Dengan susunan seperti ini, posisi tiga besar klasemen pembalap semakin memanas. Guna mempertahankan posisi, mereka harus tampil apik di Jerman, 2 Juli 2017 mendatang.

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024